Jumat, 29 Maret 2024

TEPAT….! Firman Jaya Daeli: Mutlak, Rakyat dan Pemerintah Harus Bersatu Melawan Corona

Firman Jaya Daeli. (Ist)

JAKARTA- Semua pihak dan seluruh rakyat Indonesia harus bersatu dan bergotong royong mendukung ketentuan dan kebijakan pemerintah untuk melawan Wabah Corona karena penyakit menular ini sama sekali tidak pandang bulu. Hal ini ditegaskan oleh Firman Jaya Daeli, politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kepada Bergelora.com di Jakarta, Jumat (3/4)

“Rakyat dan pemerintah harus bersatu melawan Corona. Berdasarkan Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan, kini sudah ada Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar” (PSBB) dan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat (PKKM),” tegasnya.

Menurutnya masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia senantiasa berpengharapan sehat dan sukses bagi keselamatan dan kesehatannya. Harapan itu yang akan memenangkan peperangan melawan Corona.

“Keselamatan dan kesehatan diri, keluarga, dan masyarakat hanya dapat diraih sukses dan berhasil baik jika sungguh-sungguh berkemauan keras dan senantiasa berdisiplin tinggi secara konsisten untuk menerapkan Social Distancing dan Physical Distancing untuk menumbuhkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dan untuk menguatkan imunitas dan stamina tubuh yang tinggi dan prima,” ujarnya.

Ia menegaskan agar masyarakat tidak perlu ketakutan berlebihan walaupun harus berhati-hati. Ia memastikan pemerintah Indonesia akan terus melindungi dan menyelamatkan rakyatnya sesuai dengan perintah Undang-Undang Dasar 45.

“Hapus semua kegelisahan, keresahan, kecemasan, kepanikan, karena kita tidak sendiri dan pemerintah akan terus melindungi kita semua. Yang dibutuhkan dalam keadaan darurat adalah kepatuhan kepada pemerintah secara disiplin, agar semua selamat,” tegasnya.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap optimis dan membangun kerjasama dalam menghadapi wabah penyakit menular Corona ini. Karena tanpa kerjasama wabah ini akan lebih mudah menyebar dan menjangkiti semua keluarga Indonesia.

“Jikalau kita membangun dan menumbuhkan kedisiplinan, kerajinan, kerjasama, optimisme, dan pengharapan maka diri kita, keluarga kita, dan masyarakat kita semua pasti sehat dan sukses selalu dengan semangat persaudaraan kerakyatan dan ikatan persahabatan kemanusiaan bersama dalam NKRI,” tegasnya. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,110PelangganBerlangganan

Terbaru