Jumat, 29 Maret 2024

MELAWI & SINTANG GIMANA…? Mensos Berikan Bantuan Untuk Masyarakat Luwu Utara

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljono bersama Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah, mengunjungi lokasi banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara. (Ist)

MAKASSAR – Menteri Sosial Juliari P Batubara diagendakan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara sekaligus pemberian santunan kepada ahli waris korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Jumat (17/7).

Kepada Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara Besse A Paebeangi dikonfirmasi dari Makassar, Jumat, mengatakan pemberian bantuan oleh Mensos sesuai agenda akan diberikan di Kantor Bupati Lutra pada siang ini.

“Mensos dijadwalkan dijemput di Bandara Bua Palopo dan tiba di Masamba 12.12 WITA. Selanjutnya bergerak menuju kantor Bupati untuk agenda penyerahan bantuan,” katanya.

Ia menjelaskan, setelah kegiatan pemberian bantuan, rombongan Mensos bersama anggota DPR RI ini akan meninjau dapur umum dan lokasi pengungsian di Desa Radda Kecamatan Baebunta, Luwu Utara.

Anggota Polsek Serawai membantu evakuasi perabotan warga yang terdampak banjir luapan Sungai Melawi Kalimantan Barat. (Ist)

Menurut dia, pemilihan Desa Radda sebagai lokasi kunjungan Mensos hari ini karena jumlah pengungsi di lokasi tersebut menjadi yang terbanyak.

“Pengungsi di Radda memang yang paling banyak sehingga diputuskan sebagai lokasi kunjungan. Tim kami juga sudah berada di Bandara Bua, Palopo untuk menjemput rombongan dari Jakarta,” ujarnya.

Banjir di Kalbar

Kepada Bergelora.com dilaporkan, sebelumnya, bencana banjir merendam ribuan rumah warga di dua Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang di Kalimantan Barat.

Di Kabupaten Melawi, banjir terjadi di Kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Pinoh Utara dan sekitarnya pada Minggu (12/7) akibat luapan sungai pinoh dan sungai Melawi.

Dampaknya, sejumlah kawasan dan desa di Kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Pinoh Utara lumpuh karena masih tergenang air. Pasar dan pemukiman juga terdampak. Belum ada korban jiwa. Aktivitas masyarakat terganggu.

Banjir juga melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Sintang, antara lain Kecamatan Serawai, Kayan Hulu, dan Kecamatan Kayan Hilir. (Web Warouw/Aju)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,110PelangganBerlangganan

Terbaru